Antisipasi Sedini Mungkin, Berikut Perbedaan Corona dan Flu Biasa

  • Whatsapp

Virus Covid-19 atau Corona sekarang jadi virus paling ditakuti di dunia. Penyebarannya yang begitu mudah, dari manusia ke manusia, membuat jumlah orang terinfeksi mengalami peningkatan yang begitu signifikan dari hari ke hari. Deteksi dini jadi salah satu cara agar infeksinya bisa cepat diatasi. Maka dari itu, sebaiknya Anda kenali perbedaan Corona dan flu biasa berikut ini.

Gejala yang Ditimbulkan oleh Penyakit Flu Biasa

Puncak dari penyakit flu biasa umumnya akan terjadi di hari kedua atau ketiga penyakit tersebut mulai diderita. Gejala yang umum muncul dari penyakit flu biasa seperti hidung yang tersumbat, tenggorokan kering, batuk, mata jadi berair, dan bersin. Penyakit flu biasa yang diderita umumnya tak akan menyebabkan penderitanya mengalami demam, apalagi demam dengan suhu badan yang tinggi.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit flu biasa bisa bertahan hingga 10 atau bahkan 14 hari lamanya. Namun, seiring berjalannya waktu, gejala tersebut juga akan mereda dengan sendirinya. Istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan minum air putih yang cukup merupakan kunci agar bisa sembuh dari penyakit flu biasa ini.

Gejala yang Ditimbulkan oleh Virus Corona

Virus Corona yang menginfeksi tubuh seseorang akan dapat memicu demam tinggi, batuk, serta sesak napas. Tak jarang, pasien yang telah terinfeksi oleh virus ini juga akan merasakan nyeri di bagian ototnya, sakit kepala dan tenggorokan, diare, mual, dan juga muntah. Gejala tersebut bisa muncul 2 hingga 14 hari setelah seseorang terinfeksi oleh virus Corona tersebut.

Berbeda dengan penyakit flu biasa yang bisa sembuh asalkan penderitanya mendapatkan istirahat yang cukup, penyakit oleh virus Corona malah jadi makin parah. Khususnya bagi orang yang telah memiliki riwayat penyakit berat, virus Corona ini bisa memicu komplikasi seperti pneumonia, gagal ginjal, dan edema paru.

Mengenali perbedaan Corona dan flu biasa, bisa mengurangi risiko buruk yang ditimbulkan virus Corona yang penyebaran makin luas hingga saat ini. Dikarenakan sampai sekarang sama sekali belum ada vaksin untuk menyembuhkan penyakit Corona tersebut, maka pencegahan sangat penting untuk dilakukan. Selalu ingat untuk cuci tangan dengan sabun dan sebisa mungkin hindari interaksi di pusat keramaian, untuk mengantisipasi penularan virus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *